VISI KEILMUAN 

Melaksanakan pendidikan dan pembelajaran di bidang administrasi perkantoran dengan prinsip transformative learning untuk menghasilkan lulusan yang unggul secara intelektual, sosisal dan berdaya saing regional ASEAN.

TUJUAN Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran

  1. Memiliki kemampuan mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan dibidang pendidikan dan keilmuan Administrasi Perkantoran untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di dunia kerja dengan prinsip transformative learning.
  2. Berkarakter profesional, beretika, bertanggung jawab dan mampu berkomunikasi baik tulis maupun lisan.
  3. Mampu mengembangkan diri secara berkelanjutan melalui penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dan pendidikan yang lebih tinggi. 

Strategi Pencapaian Tujuan Program Studi dirumuskan sebagaimana dalam Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) berikut :

CPL - 1 (S 1)

Mampu menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik dalam menjalankan tugas

CPL - 2 (S 2)

Mampu menunjukkan sikap nasionalisme kepada bangsa dan Negara berdasarkan Pancasila.

CPL - 3 (S 3)

Mampu menunjukkan sikap kepedulian sosial terhadap masyarakat dan lingkungan.

CPL - 4 (S 4)

Mampu menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri dan berkelompok.

CPL - 5 (P 1)

Mampu    mengaplikasikan    dan    menganalisis                 teori  dan    ilmu kependidikan dalam program pendidikan administrasi perkantoran

CPL - 6 (P 2)

Mampu  mengaplikasikan dan   menganalisis   teori   belajar   dan pembelajaran dalam program pendidikan administrasi perkantoran

CPL - 7 (P 3)

Mampu mengaplikasikan   dan   menganalisis                   ilmu administrasi perkantoran dalam program pendidikan administrasi perkantoran

CPL - 8 (P 4)

Mampu menggunakan/mengaplikasikan   konsep dan  teori ilmu administrasi perkantoran dalam praktek perkantorannya.

CPL - 9 (KU 1)

Mampu   menentukan   keputusan secara tepat dalam menyelesaikan permasalah di bidang keahliannya.

CPL - 10 (KU 

Mampu bertanggung jawab atas pencapaian hasil kerja kelompok dalam melakukan supervisi dan evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada pekerja yang berada di bawah tanggung jawabnya.


CPL - 11 (KU 3)

Mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang  berada dibawah tanggung jawabnya dan mampu mengelola pembelajaran secara mandiri.

CPL -12 (KK 1)

Mampu memanfaatkan sumber belajar untuk memecahkan permasalahan dalam pembelajaran administrasi perkantoran secara komprehensif sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

CPL -13 (KK 2)

Mampu menyusun perangkat pembelajaran administrasi perkantoran yang berbasis IPTEKS.

CPL -14 (KK3

Mampu merancang, mendesain, praktikum, melaksanakan dan analisis data untuk menghasilkan alternatif penyelesaian masalah dibidang pendidikan dan keilmuan administrasi perkantoran serta mempublikasikan hasilnya.