VISI KEILMUAN
Melaksanakan pendidikan dan pembelajaran di bidang administrasi perkantoran dengan prinsip transformative learning untuk menghasilkan lulusan yang unggul secara intelektual, sosisal dan berdaya saing regional ASEAN.
MISI
1. Menyelenggarakan program pendidikan sarjana di bidang pendidikan administrasi perkantoran.
2. Mengembangkan kegiatan penelitian bidang pendidikan administrasi perkantoran dan keilmuan administrasi perkantoran.
3. Mengembangkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat kajian pendidikan administrasi perkantoran dan keilmuan administrasi perkantoran.
4. Mengembangkan Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran menjadi Good Department Governance untuk menjamin kepuasan stakeholder
5. Meningkatkan daya saing mahasiswa dan lulusan yang memiliki jiwa kepemimpinan-kewirausahaan
TUJUAN Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
- Memiliki kemampuan mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan dibidang pendidikan dan keilmuan Administrasi Perkantoran untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di dunia kerja dengan prinsip transformative learning.
- Berkarakter profesional, beretika, bertanggung jawab dan mampu berkomunikasi baik tulis maupun lisan.
- Mampu mengembangkan diri secara berkelanjutan melalui penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dan pendidikan yang lebih tinggi.
Strategi Pencapaian Tujuan Program Studi
dirumuskan sebagaimana dalam Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) berikut :
CPL - 1
(S 1)
Mampu menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik dalam menjalankan tugas
CPL - 2
(S 2)
Mampu menunjukkan sikap nasionalisme kepada
bangsa dan Negara berdasarkan Pancasila.
CPL - 3
(S 3)
Mampu menunjukkan sikap kepedulian sosial
terhadap masyarakat dan lingkungan.
CPL - 4
(S 4)
Mampu menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara
mandiri dan berkelompok.
CPL - 5
(P 1)
Mampu mengaplikasikan dan menganalisis teori dan ilmu kependidikan dalam
program pendidikan administrasi perkantoran
CPL - 6
(P 2)
Mampu mengaplikasikan dan
menganalisis teori
belajar dan pembelajaran dalam
program pendidikan administrasi perkantoran
CPL - 7
(P 3)
Mampu mengaplikasikan dan menganalisis ilmu administrasi perkantoran dalam
program pendidikan administrasi perkantoran
CPL - 8
(P 4)
Mampu menggunakan/mengaplikasikan konsep dan teori ilmu administrasi perkantoran dalam praktek
perkantorannya.
CPL - 9
(KU 1)
Mampu menentukan keputusan
secara tepat dalam
menyelesaikan permasalah di bidang keahliannya.
CPL - 10
(KU
Mampu bertanggung jawab atas pencapaian hasil kerja kelompok
dalam melakukan supervisi dan evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada
pekerja yang berada
di bawah tanggung jawabnya.
Strategi Pencapaian Tujuan Program Studi
dirumuskan sebagaimana dalam Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) berikut :
CPL - 1
(S 1) |
Mampu menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik dalam menjalankan tugas |
CPL - 2
(S 2) |
Mampu menunjukkan sikap nasionalisme kepada bangsa dan Negara berdasarkan Pancasila. |
CPL - 3
(S 3) |
Mampu menunjukkan sikap kepedulian sosial terhadap masyarakat dan lingkungan. |
CPL - 4
(S 4) |
Mampu menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri dan berkelompok. |
CPL - 5
(P 1) |
Mampu mengaplikasikan dan menganalisis teori dan ilmu kependidikan dalam program pendidikan administrasi perkantoran |
CPL - 6
(P 2) |
Mampu mengaplikasikan dan menganalisis teori belajar dan pembelajaran dalam program pendidikan administrasi perkantoran |
CPL - 7
(P 3) |
Mampu mengaplikasikan dan menganalisis ilmu administrasi perkantoran dalam program pendidikan administrasi perkantoran |
CPL - 8
(P 4) |
Mampu menggunakan/mengaplikasikan konsep dan teori ilmu administrasi perkantoran dalam praktek perkantorannya. |
CPL - 9
(KU 1) |
Mampu menentukan keputusan secara tepat dalam menyelesaikan permasalah di bidang keahliannya. |
CPL - 10
(KU |
Mampu bertanggung jawab atas pencapaian hasil kerja kelompok dalam melakukan supervisi dan evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada pekerja yang berada di bawah tanggung jawabnya. |
CPL - 11
(KU 3) |
Mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada dibawah tanggung jawabnya dan mampu mengelola pembelajaran secara mandiri. |
CPL -12 (KK 1) |
Mampu memanfaatkan sumber belajar untuk memecahkan permasalahan dalam pembelajaran administrasi perkantoran secara komprehensif sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. |
CPL -13 (KK 2) |
Mampu menyusun perangkat pembelajaran administrasi perkantoran yang berbasis IPTEKS. |
CPL -14
(KK3 |
Mampu merancang, mendesain, praktikum, melaksanakan dan analisis data untuk menghasilkan alternatif penyelesaian masalah dibidang pendidikan dan keilmuan administrasi perkantoran serta mempublikasikan hasilnya. |