Kuliah Tamu: Professional Secretary in Digital Era

Competence (kompetensi)Tren dimasa ini adalah perusahaan memilih sekretaris lulusan Strata satu (S1) dengan berbagai alasan yang antara lain bahwa tugas-tugas sekretaris dan administrasi dapat diselesaikan oleh siapapun termasuk yang tidak memiliki latar belakang pendidikan sekretaris sekalipun. Untuk menghadapi persaingan dalam era globalisasi ini, seorang sekretaris harus memiliki kualitas dan kompetensi yang dapat menunjang karir sebagai seorang sekretaris profesional.Diantaranya adalah
Memiliki ketrampilan berkomunikasi, Mampu mencari, menginterpretasikan dan memanfaatkan informasi,
Mampu berpikir, mengidentifikasi masalah dan mencari solusinya, Mampu bekerja sama dalam kelompok, Memiliki human relations skills, Mempunyai komitmen pada tugas. Untuk meningkatkan kmpetensi mahasiswa, Prodi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran Pada hari Senin Tanggal 20 November 2017 telah dilaksanakan kuliah tamu dengan tema Professional Secretary in Digital Era. Adapun pematerinya adalah Ibu Ira Christianti Dewi yang merupakan seorang trainer dan dosen di De La Salle College dan Universitas Surabaya.